Mendagri Perintahkan Gubernur Laiskodat Batalkan SK Penjabat Sekda SBD

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COMKUPANGMendagri Perintahkan Gubernur Laiskodat Batalkan SK Penjabat Sekda SBDMenteri Dalam Negeri (Mendagri) RI memerintahkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk membatalkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) oleh mantan Bupati Markus Dairo Talu (MDT), Adi Lalo.

Swipe up untuk membaca artikel

Perintah Mendagri RI tersebut tertuang dalam Surat Mendagri Nomor: 800/2017/OTDA, Sifat : Segera, Perihal : Tanggapan Pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dan Kelengkapan Berkas Persetujuan Pengisian Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya.
Dalam surat Kemendagri yang ditandatangani oleh Dirjen Otda tersebut, memerintahkan 3 hal pokok kepada Gubernur NTT :

1. Membatalkan Surat Keputusan Bupati Sumba Barat Daya Nomor: BKPP/821/48/SBD/III/2019 tentang Pemberhentian Aparatur Sipil Negara dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Sekda SBD, Antonius Umbu Zasa, red) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya karena belum mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.
2. Tidak melakukan Mutasi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya Sampai dengan mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri, serta melengkapi Berita Acara Tim Penilaian Kinerja ASN Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (Tim Baperjakat).
3. Sehubungan dengan hal tersebut diharapkan Saudara Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat menyampaikan hal ini kepada Bupati Sumba Barat Daya dan melaporkan pelaksanaannya kepada Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga :  UPG 45 Mewisuda 335 Lulusannya, Mereka Diharapkan Mampu Bersaing dan Menjadi Yang Terbaik
  • Bagikan