Yeni Rohi: “Saya Bangga Sebagai Seorang Ibu dan Perempuan NTT”

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COMKUPANGSpesial Merayakan Hari Ibu tahun ini [22/12/2019], KORANTIMOR.COM menghadirkan seorang figur ibu inspiratif dari Kabupaten Sumba Timur, Yeni Rohi. Yeni merupakan seorang ibu sekaligus Ketua Srikandi Partai Hanura Kabupaten Sumba Timur yang saat ini aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial-politik dan peran politik perempuan.

Swipe up untuk membaca artikel

 

 

Terkait spesial hari ibu, Yeni mengungkapkan kebanggaannya sebagai ibu dan menurutnya menjadi ibu adalah panggilan kodrati yang harus dijalani dengan sukacita dan penuh rasa bangga.

“Dunia ini tidak ada ceritera apalagi sejarah tentang manusia tanpa kehadiran figur ibu. Dibalik kehabatan seorang laki-laki selalu ada peran sosok ibu.” Tandas Yeni.

Oleh karena itu, lanjut Yeni, perempuan NTT khususnya para ibu tetap harus bangga dan menjadi perempuan yang kuat dan mandiri.

Diwawancarai spesial dihari ibu, Yeni mengungkapkan pandangan sekaligus keprihatinnya terhadap para ibu di NTT:

Pertama, ibu-ibu di NTT merupakan perempuan-perempuan yang ramah dan santun tetapi juga kuat dan mandiri dalam membangun rumah tangganya.

Baca Juga :  Pemkab Sikka Segera Perbaiki Jembatan Gantung Arawawo

Mengungkapkan keprihatinanya terhadap perempuan, Yeni menyorot kasus-kasus kekerasan pada perempuan di NTT. Khususnya di wilayah Sumba yang akhir-akhir ini terjadi banyak kasus penculikan terhadap perempuan dengan tujuan dijadikan istri. Bahkan korban [perempuan] diperlakukan secara kejam dan sadis seperti dipukuli dan diperkosa.

Terkait ini, Yeni mengharapkan sikap tegas semua pihak khususnya pemerintah dan penegak hukum untuk serius menyikapi kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan di NTT dan di Sumba pada khususnya.

  • Bagikan