RS.Siloam Kupang Perkenalkan ESWL, Cara Penanganan Batu Ginjal Tanpa Pembedahan

  • Bagikan
Koran Timor

KORANTIMOR.COMKUPANGRS Siloam Kupang sudah memiliki Nusa Tenggara Neurologi Center yang memperkenalkan metode ESWL sebagai langkah alternatif menangani pasien batu ginjal yang takut operasi. Sejak 2016 hingga 2019 ini RS Siloam Kupang memiliki 2 dokter spesialis neurologi yang mampu menangani 2 juta pasien batu ginjal dari seluruh NTT.

CEO RS. SILOAM KUPANG, dr. Hans Saat Media di Aula Lantai VI RS. SILOAM Kupang (4/12/2019)

 

Swipe up untuk membaca artikel

Demikian penjelasan CEO RS. Silaom Kupang, dr. Hans, saat kegiatan Media Gathering: Penanganan Batu Ginjal Tanpa Pembedahan menggunakan alat Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy [ESWL]” di Aula lantai IV RS. Siloam Fatululi, Kecamatan Oebobo – Kota Kupang [Rabu, 4/12/2019].

Tema ini penting bagi RS. Siloam, lanjut dr.Hans, karena batu ginjal menjadi masalah untuk para pasien. Terutama yang membutuhkan treatment memecahkan batu ginjal/mengeluarkan batu ginjal tetapi takut dioperasi. Apalagi pasien dengan komplikasi penyakit selain batu ginjal dan yang beresiko tinggi untuk operasi sehingga membutuhkan alternatif lain.

Menurut CEO RS Siloam itu, yang juga menjadikan tema gathering spesial karena alat yang dipakai RS Siloam Kupang [ESWL] untuk penanganan batu ginjal tersebut adalah alat yang memang terdepan di golongannya.

Baca Juga :  Total Kasus Covid-19 di Kota Kupang 22.942 Orang

“Ini ferarinya” ESWL, karena mereknya sudah terdepan di dunia, Richard Wolf tipe 3000, hanya satu tingkat dari yang paling tinggi yaitu 3000 plus. Yang datang di kita adalah ESWL 3000 yang memang bahkan rumah sakit-rumah sakit termahal di Jakarta menggunakannya.” Tandas Hans.

  • Bagikan