Jelang Natal dan Tahun Baru, Kemendag Jaga Stabilitas Harga Pasokan Bapok di NTT

  • Bagikan
Koran Timor
Rakor Stabilisasi Harga dan Pasokan Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Hotel Sasando Kupang (21/11/2019)

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Kementerian Perdagangan kembali meningkatkan intensitas dalam menjaga harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) di daerah. Demikian siaran Pers Biro Humas KEMENDAG RI [21/11/2019].

Rakor Stabilisasi Harga dan Pasokan Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Hotel Sasando Kupang (21/11/2019)

Kemendag diwakili Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody Edward melakukan pemantauan harga dan pasokan bahan pokok di beberapa lokasi pasar di Kupang bersama Kepala Perum Bulog Kanwil NTT, Eko Pranoto dan Kepala Direskrimsus/Kasatgas Pangan NTT, Heri Try Mairyadi SH, MG serta para pelaku pasar, pemasok barang kebutuhan pokok dan pers di NTT pada hari Kamis (21/11).

Swipe up untuk membaca artikel

Pemantauan dilakukan di beberapa titik seperti pasar rakyat yaitu Pasar Kasih Naikoten dan Oebobo, ritel modern Hypermart, gudang distributor bapok CV Sumber Cipta, serta gudang Perum Bulog Divisi Regional NTT. Selain itu, Dirjen Dody juga meninjau pelabuhan PT Pelindo II.

“Hasil pantauan menunjukkan harga bapok di Provinsi NTT, khususnya Kupang aman terkendali dan pasokannya cukup untuk menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Walau demikian, pemerintah akan terus menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan bapok dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru,” ungkap Dody.

Baca Juga :  Mantan Dirut Bank NTT Masuk Daftar Calon Bos OJK RI
  • Bagikan