Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Perkuat Silaturahmi, KODIM 1604/Kupang dan Insan Pers Melaksanakan Afternoon Tea Bersama

0 72

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Kodim 1604/Kupang dan Insan Pers memperkuat silaturahmi melalui afternon tea bersama dalam rangka merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Aula Kodim 1604/Kupang pada Selasa, 21/1/2020. Terkait ini Komandan Kodim (Dandim), Kolonel ( Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha menyampaikan bahwa hajatan tersebut merupakan titik tolak yang baik untuk kerjasama KODIM 1604/Kupang ditahun 2020. KODIM 1604/Kupang sangat terbuka dengan insan pers.

DANDIM 1604/Kupang, Kol.Inf I Made Saat Afternoon Tea [21/1/2020]
Dandim, Kolonel (Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha juga menyampaikan terima kasihNya kepada para wartawan terkait kerjasama yang baik selama ini melalui aktifitas peliputan atau pemberitaan media terkait kegiatan-kegiatan KODIM 1604/Kupang bersama masyarakat.

Kolonel I Made  juga mengharapkan sinergi yang baik media dan KODIM 1604/Kupang di waktu-waktu kedepan melalui bentuk-bentuk kegiatan bersama KODIM dan pers. Beberapa diantaranya sempat diusulkan media seperti turun bersama ke masyarakat perbatasan dan terdepan NKRI, misalnya Oepoli atau juga bisa seperti outbond bersama supaya pers juga lebih mengenal kehidupan atau dunianya  militer.

Menanggapi usulan pers tersebut, Kolonel I Made memastikan kedepan akan dicarikan bentuk kegiatan yang tepat untuk membina keakraban pers dengan KODIM 1604/Kupang.

Dihadapan media, I Made mengakui sejak menjabat sebagai Dandim 1604/Kupang, ada keinginannya untuk membangun tali silahturahmi bersama kalangan media dan keinginan tersebut terwujud sore itu dalam nuansa kekeluargaan afternoon tea.

“Saya atas nama keluarga besar Kodim 1604 menyampaikan terima kasih atas kehadiran para insan pers pada kegiatan Afternoon Tea. Saya berencana pada tahun 2020 ini menjadi titik tolak yang baru untuk menjalin tali sulahturahim yang baik dengan insan pers di Kupang.” Tandas Pria lulusan AKMIL 1995 itu.

Pekerjaan wartawan sesungguhnya beda-beda tipis dengan TNI, lanjut Kolonel I Made, keduanya bekerja 1×24 jam. Mata dan telinga selalu terpasang untuk kepentingan masyarakat banyak dan atau NKRI. Kesamaan dua kekuatan ini perlu disinergikan dalam melaksanakan tugas, saling bahu-membahu dalam menyampaikan informasi.

Dandim 1604/Kupang itu juga menyerahkan award/penghargaan kepada para jurnalis dan atau media pemenang lomba menulis berita dan video kegiatan KODIM 1604/Kupang bersama masyarakat tahun 2019.

“Kita nanti agendakan minimal tiga bulan sekali saling kumpul disini untuk saling sharing informasi. Kita bangun dialog bersama untuk salingmemberi masukan dalam tugas dan karya kita  membangun Daerah ini. Termasuk parawisatanya karena saya orang Bali yang juga tahu tentang parawisata.” Pungkas I Made. [kt]

Comments
Loading...