Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Terima Sertifikat Tanah Gratis, Masyarakat Desa Oeltua Sampaikan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi

0 255

KORANTIMOR.COMKUPANGPemerintah Indonesia melalui Dinas Pertanahan Kabupaten Kupang kembali membagikan sebanyak 1.197 sertifikat kepada warga Desa Oeltua-Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang pada Senin, 13/1/2020 di Kantor Desa Oeltua. Terkait hal ini masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, khususnya presiden Jokowi.

Kasubag Tata Usaha BPN Kabupaten Kupang, Wini D. Lani S.P, M.H saat penyerahan Sertifikat Secara Simbolis Kepada 5 Warga Masyarakat Oeltua, Kec. TAEBENU-KABUPATEN KUPANG

Pembagian sertifikat ini langsung oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kupang yang diwakili Kasubag Tata Usaha, Wini Dina Retriani Lani, S.P, M.H dan Kasub Seksi Pengukuran Kadastral, Yohanis Frangky Obije Keimalay, S.Tr. Kegiatan ini juga dihadiri Camat Taebenu, Elieser Manesi dan Kepala Desa Oeltua, Daniel Mananel bersama seluruh perangkat desa Oeltua serta seluruh masyarakat penerima sertifikat.

Camat Taebenu, Elieser Manesi dalam sambutanNya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kupang, khususnya BPN Kabupaten yang sudah bekerja tulus iklas mendukung masyarakat di wilayah Taebenu dan desa Oeltua khususnya untuk mendapatkan sertifikat tanah gratis.

Camat Taebenu, Elieser Manesi

Ia juga mengharapkan masyarakat bijak menggunakan sertifikat yang akan diterima sehingga bermanfaat bagi anak cucu dikemudian hari.

Sementara itu Wini D Lani SP, MH mewakili Badan Pertanahan Kabupaten Kupang dalam arahanNya sebelum pembagian sertifikat menegaskan bahwa terlaksananya kegiatan pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat desa Oeltua berkat kerjasama dan dukungan seluruh pihak. Terutama dukungan Bapak Camat Taebenu dan Kepala Desa Oeltua bersama aparat Pemdes Oeltua serta seluruh masyarakat desa Oeltua.

“Program ini untuk tahun 2019 sudah berakhir. Untuk tahun 2020 Pertanahan belum bisa kembali ke desa Oeltua untuk pengukuran karena Pertanahan sudah beberapa kali masuk ke desa Oeltua. Sementara desa lain juga membutuhkan PTSL sebagaimana desa Oeltua, mengingat program ini dari APBN.” Jelas Wini.

Untuk tahun 2020, lanjut Wini, Kabupaten Kupang dapat jatah 2000 sertifikat dan sudah ada desa targetnya di Amfoang seperti desa Kolabe dan desa Baumata.

“Terima kasih kepada seluruh 1.277 penerima sertfikat dari desa Oeltua yang sudah kami serahkan saat Kedatangan Presiden Jokowi kali lalu di Kupang. Hari ini akan diserahkan sebanyak 1.197 sertifikat.” Papar Wini.

Wini D Lani juga berpesan agar masyarakat menjaga sertifikat yang diterima dan menggunakannya secara baik untuk pengembangan usaha menuju kesejahteraan keluarga penerima.

“Jaga baik sertifikat ini hingga anak cucuk turun temurun. Sertifikat bisa dipakai untuk usaha.” Pungkas Wini.

Yakob To, warga desa Oeltua yang merupakan salah satu penerima sertifikat tanah gratis mengungkapkan kegembiraan dan terimakasihnya kepada Pemerintah yang sudah memperhatikan dan membantunya bersama warga desa Oeltua lainnya untuk memperoleh sertifikat tanah gratis.

“Urus sendiri sertifikat tanah biayanya terlalu besar pak, kami tidak sanggup. Kami sampaikan terima kasih ke pemerintah, khususnya pak Jokowi yang mana programnya ini sudah begitu membantu kami masyarakat kecil.” Ungkap Otniel dengan wajah sumringah.

Dari Kanan: Kepala Desa Oeltua, Daniel Mananel dan Camat Taebenu, Elieser Manesi

“Terima kasih juga kepada bapak Kepala Desa Oeltua dan aparat desa yang sudah kerja keras bersama aparat Pemdes sehingga masyarakat desa Oeltua mendapat jatah pengukuran hingga pengurusan administrasi sehingga hari ini kami semua boleh dengan sukacita terima sertifikat tanah. Ungkap Martinus Bani, salah satu dari penerima sertifikat tanah gratis saat diwawancarai awak media. [kt/kos]

Comments
Loading...