Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

UPG 45 Mewisuda 335 Lulusannya, Mereka Diharapkan Mampu Bersaing dan Menjadi Yang Terbaik

0 175

KORANTIMOR.COMKUPANGUniversitas Persatuan Guru (UPG )1945 mewisuda 335 lulusannya. Kepada para wisudawan, Ketua YPLP UPG 1945, Samuel Haning SH, MH berpesan agar mereka menjadi utusan UPG 45 untuk membuktikan pada dunia bahwa alumni UPG bukan sebatas lulus, tetapi mampu bersaing dan menjadi yang terbaik di lingkungan masyarakat.

Wisuda digelar di Hotel Cahaya Bapa, Kota Kupang pada Sabtu (21/12/2019). Wisuda tersebut dihadiri Perwakilan Kementerian Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI), Dr Ir Agus Yulianto , Prof Dr.unifah Rosyidi M.pd, Ketua YPLP UPG 45, Samuel Haning SH.MH, Drs.Samuel Pakereng, DANLANTAMAL, DANLANUT ELTARI Kupang, Korem, Kapolda NTT, Kepala BNN NTT dan Pemerintah Kota Kupang serta seluruh Senat dan Wali Wisudawan/Wisudawati serta sejumlah tamu undangan.

Dalam kesempatan sambutaNya, Rektor UPG 45, David Selan,S.E,M.M mengungkapkan bahwa proses penomoran ijazah nasional bagi 335 wisudawan/wisudawati dari Kemenristek DIKTI telah diperoleh UPG 1945 NTT sesuai dengan Surat Nomor: B./5942/I.8.3.I/AK.02/2019 tertanggal 16 Desember 2019, perihal tentang Verifikasi Data Calon Peserta Wisuda.

“Enam pulu persen dari para wisudawan tersebut sudah bekerja di berbagai instansi pemerintah dan lembaga swasta.” Papar David Selan.

Terhitung sejak wisuda perdana UPG 1945 sampai wisuda sekarang, lanjut David Selan, lulusan yang sudah diwisudakan oleh UPG 1945 mencapai 1.684 orang. Sedangkan Universitas PGRI dari wisuda perdana sampai dengan wisuda ke 18, tahun 2016 berjumlah 10.826 orang sehingga total alumni sudah mencapai 12.510 orang.

“Kami berharap mereka tidak tinggal diam, tetapi terus membina diri agar lebih maju lagi dan bisa terus memberikan kontribusi positif; baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat.” Ungkap Selan.

Sementara itu ketua YPLP UPG 1945, Samuel Haning SH, MH dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihNya atas kehadiran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI , para wisudawan/wisudawati, panitia wisuda dan para tamu undangan.

Selanjutnya Sam Haning berpesan kepada para wisudawan agar menjadi utusan UPG 45 untuk membuktikan pada dunia bahwa alumni UPG bukan sebatas lulus, tetapi mampu bersaing dan menjadi yang terbaik di lingkungan masyarakat .

Gubernur Nusa Tenggara Timur mewakili Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam sambutannya yang dibacakan Drs. Samuel Pakereng, mengucapkan selamat kepada para wisudawan UPG 45. Gubernur NTT mengajak semua wisudawan untuk mewujudkan semangat NTT Bangkit dan NTT Sejahtera dengan berbekal ilmu yang telah di dapat dari UPG 45 .

“Kami sangat berterima kasih dan sangat bangga juga siap menjadi utusan UPG 45 untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa kita bukan sekedar lulus tapi kita lulusan UPG 45 mampu menjadi tombak pendidikan di masyarakat dan lingkungan kerja.” Ucap salah satu wisudawati UPG 45. (kos/tim)

Comments
Loading...