Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Kades Letmafo (Laurentius Eno) Sampaikan Terima Kasih Kepada Seluruh Masyarakat

0 284

KORANTIMOR.COMKEFAMENANUKepala Desa Letmafo, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara, Laurentius Eno mengungkapkan keberhasilannya memimpin Pembangunan Desa Letmafo ditahun 2019 ini. Diantaranya yakni realisasi Bantuan Stimulan Swadaya [BSPS] dan irigasi. Ditambah kerjasama dengan stakeholders desa dan Daerah mendapatkan dana pusat untuk pembangunan desa Letmafo.

Demikian petikan catatan refleksi Kepala Desa Letmafo-Insana Selatan-Kabupaten TTU saat diwawacarai awak Media pada hari Kamis [12/12/2019] sore di Kefamenanu.

Berikut beberapa petikan hasil wawancara dengan Kades Letmafo, Laurentius Eno;

1.Tahun 2019 akan segera berakhir, mengukur kinerja anda sebagai Kades, apa saja keberhasilan anda selama setahun ini membangun desa Letmafo?

Kades Laurentius: “yang saya catat sebagai keberhasilan saya membangun desa Letmafo ditahun 2019 ini ialah komunikasi dan kerjasama dengan orang-orang terbaik TTU sehingga terealisasi bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dan irigasi serta adanya bantuan dana pusat untuk pembangunan irigasi persawahan desa Letmafo.”

2. Menurut anda, apa saja faktor dibalik keberhasilan tersebut?

Kades Laurentius; “faktor dibalik keberhasilan saya sebutkan yakni pemerintah desa bersama BPD membuat proposal ke Pusat melalui perpanjangan tangan anggota DPRD TTU dan diteruskan ke Pemerintah Pusat.”

3. Apa saja rencana tindaklanjut anda ke depan untuk menjaga keberlanjutan hal-hal yang sudah dibangun?

Kades Laurentius: “memotivasi masyarakat agar tetap menjaga dan memelihara apa yang sudah diberikan oleh pemerintah sehingga dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya.”

4. Lalu menurut anda, apa saja yang belum sukses anda lakukan untuk pembangunan desa Letmafo tahun ini?

Kades Laurentius: “saya merasa masih ada banyak rencana yang belum terselesaikan. Salah satunya Air bersih untuk masyarakat yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat desa Letmafo.”

5. Lalu apa saja yang akan anda lakukan untuk memperbaiki kegagalan/hal-hal yang belum dilakukan ke depan?

Kades Letmafo: “Pertanyaan itu tantangan bagi saya sebab masa jabatan saya sebagai kepala desa Letmafo akan berakhir Januari 2020. Oleh karena itu yang akan saya lakukan ialah selalu berkomunikasi dengan semua stakeholders yang ada agar pembangunan dapat berjalan dengan baik demi kesejahtetaan masayarakat desa Letmafo tercinta.”

6. Pada kesempatan ini apa yang anda ingin sampaikan kepada masyarakat desa Letmafo?

KadesLetmafo: “mari kita bersatu hati bergandengan tangan untuk membangun Desa kita yang tercinta ini; nekaf mese ansof mese, ta fe na hit kuan.

Saya juga ijin menggunakan kesempatan ini mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2019 kepada masayarakat Desa letmafo dan seluruh masyarakat se-Kecamatan Insana Tengah-Kabupaten Timor Tengah Utara. Juga khusus kepada mantan Anggota DPRD TTU pak Kristo Haki dan mantan Anggota DPR RI pak Fary Francis.

Semoga Natal dan Tahun Baru ini membawa berkat damai dan suka cita bagi kita semua.” [kos//kos]

Comments
Loading...