Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Kuasa Hukum Jefri Riwu Kore Belum Siapkan Jawaban Atas Gugatan Semuel Langga

0 271

KUPANG, Korantimor.com – Kuasa Hukum Wali Kota Kupang [Jefri Riwu Kore], Novan Manafe, SH belum sempat menyiapkan jawaban terhadap materi gugatan Semuel Langga disidang kedua Perkara Nomor 97 antara Semuel Langga, A.Ma.Pd. S.Pd [penggugat] vs Walikota Kupang yang berlangsung pada Senin, tanggal 4 November 2019 di Pengadilan Tata Usaha Negara Kupang.

Novan Manafe dalam jawaban lisanya kepada majelis hakim membeberkan alasannya baru menerima Surat Kuasa tertulis dari klienya (Walikota Kupang) sehingga belum sempat menyiapkan jawaban terhadap gugatan penggugat.

Lebih lanjut Novan meminta tambahan waktu mempersiapkan jawaban tergugat sampai jadwal persidangan berikutnya yaitu Hari Senin tanggal 11 November 2019 untuk Tergugat menggunakan hak jawabnya membacakan jawaban atas gugatan tergugat.

Terhadap terhadap permintaan Novan, Majelis Hakim menyetujui dengan catatan bahwa persidangan selanjutnya Hari Senin depan [11/11/2019] adalah jadwal sidang terakhir Tergugat menggunakan hak jawabnya.

Apabila pada persidangan berikut Tergugat juga belum juga menyampaikan jawaban dalam persidangan, maka sidang tetap akan dilanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu penyampai replik oleh Penggugat.

Sebelumnya diketahui bahwa dipersidangan terbuka pertama [25/10/2019] dengan agenda Pembacaan Gugatan Penggugat tanpa dihadiri Kuasa Hukum tergugat.

Pada pesidangan terbuka kedua [04/11/2019] hadir pihak Penggugat yang diwakili Yusak Langga selaku penerima kuasa Penggugat. Sedangkan dari Pihak Tergugat diwakili oleh Novan Manfe, SH selaku Kuasa hukum Tergugat.

Sekedar mereview kembali isi gugatan penggugat (Semuel Langga) yang dibacakan oleh kuasa hukumnya Yusak Langga, yaitu mutasi terhadap jabatan Penggugat [Semuel Langga] dari Eselon IIIa ke jabatan Pengawas sekolah yang belum pasti adalah dugaan perbuatan Walikota Kupang memanfaatkan jabatannya secara sewenang – wenang terhadap Semuel Langga tanpa suatu alasan dan dasar hukum yang jelas sebagaimana diuraikan didalam kronologi Gugatan Penggugat, merupakan perbuatan melawan hukum.

Oleh karena itu Menurut Kuasa Hukum Penggugat biarlah pengadilan yang menilai mana yang benar dan mana yang salah. [Cosmas]

Comments
Loading...