Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Warga Terdampak Seroja di Kota Kupang Dapat Bantuan 6000 Lembar Seng Dari Bank NTT

0 16

 

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Bank NTT memberikan bantuan 6.000 lembar seng bagi masyarakat terdampak/korban Badai Siklon Seroja di Kota Kupang. Penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Alex Riwu Kaho di Resto Nelayan Kupang, Selasa (15/06/21).

Bantuan tersebut diterima oleh Asisten III Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally. Bantuan simbolis tersebut, selanjutnya diserahkan Yanuar Dally kepada enam camat di Kota Kupang, yakni 1) Camat Kota Raja, Acharudin Rudy Abubakar; 2) Camat Kota Lama, Pah Bessie Samuel Mesakh; 3) Camat Alak, Yulianus Willem Pally; 4) Camat Kelapa Lima, I Wayan Gede Astawa; 5) Camat Oebobo, Paulus Kajo Werang; dan 6) Camat Maulafa, Matheos A. B. H. Da Costa.

Setiap kecamatan mendapatkan jatah bantuan sebanyak 1.000 lembar seng. Bantuan tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada warga terdampak Badai Siklon Seroja di setiap kecamatan.

Seperti disaksikan Tim Media ini, dalam acara yang digelar di aula Resto Nelayan tersebut, hadir sekitar 60-an wartawan baik cetak, elektronik, maupun online.

Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho dalam sambutannya mengatakan, bantuan tersebut ditujukan kepada masyarakat terdampak Badai Siklon Seroja di Kota Kupang. “Setiap kecamatan mendapatkan 1.000 lembar seng,” ujarnya.

Riwu Kaho menjelaskan, bantuan dari Bank NTT sudah dilakukan untuk mengatasi dampak Badai Siklon Seroja sejak tanggal 2-5 April 2021 lalu. “Kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat. Langkah awal yang dilakukan saat itu adalah bekerja sama dengan Karang Taruna Kota Kupang untuk menyingkirkan pohon tumbang yang menutupi jalan serta menindih rumah warga. Juga membersihkan sampah yang berserakan akibat badai tersebut,” ungkapnya.

Alex berharap, bantuan CSR berupa seng tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak Badai Siklon Seroja di Kota Kupang. “Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana Seroja yang masih membutuhkan material berupa seng untuk memperbaiki rumahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally dalam sambutannya mengatakan Bank NTT selalu konsisten bersama Pemerintah membangun Kota Kupang. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Bank NTT terhadap masyarakat terdampak Seroja. “Kita terima ini dengan sukacita karena ini cara Tuhan untuk membantu masyarakat yang susah,” ungkapnya. (kt/tim)

Comments
Loading...