Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

FOSIMATA Kota Kupang Gelar Tabligh Akbar di Puncak Milad ke-21

0 13

KORANTIMOR.COM – KUPANG -Forum Silaturahmi Majelis Taklim (Fosimata) Kota Kupang menggelar Tabligh Akbar di puncak perayaan Milad ke-21, pada Minggu (28/03/2021), bertempat di SMPIT Sahabat Bintang Kota Kupang.

Selain panitia, Tabligh Akbar ini dihadiri oleh Ketua MUI Kupang, H. Muhammad, M.S., dan Kasie Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Kupang, H.Ismail Muhammad Saleh.
Ditambah 83 orang peserta hadir via zoom dan 15 peserta lainnya hadir secara luring dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua Fosimata Kota Kupang, Hj Nuraini Wahid, S.Pd., M.M., dalam sambutannya mengatakan, bahwa sejak berdirinya Fosimata kota Kupang pada tanggal 26 Maret tahun 2000 hingga saat ini 2021 telah banyak memberi sumbangsih bagi masyarakat muslim terutama para muslimah di kota Kupang.

“Fosimata Kota Kupang selalu ikut beperan aktif dalam memperkokoh keluarga, membentuk karakter keluarga dengan menanamkan nilai-nilai Islami sebagai fondasi agar menjadi keluarga yang tentram, penuh kasih sayang dan rahmatan lil’alamin, sehingga hal ini menjadi cikal bakal terbentuknya bangsa yang kuat,” jelas Nuraini.

Apalagi di era milenial ini, lanjutnya, keluarga harus memaksimalkan fungsinya sebagai tempat pendidikan pertama bagi pembentukan karakter bangsa.

Siti Fatimah, selaku Ketua Panitia Tabligh Akbar dalam laporannya menyampaikan bahwa milad ke-21 Fosimata Kota Kupang ini dimeriahkan dengan lomba berkisah shohabiyah melalui video rekaman yang dikirimkan peserta kepada panitia.

“Penjuriannya telah dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2021 dan telah menghasilkan 6 juara, antara lain: Juara 1: Zee. Nurul Fitria asal MT Nurul Annisa Bima Dompu, Rayon 2, juara 2: Fitrah Ulumando asal MT Ibadurrahman, Rayon 2, juara 3: Fajar Inayah Hayati asal MT At Taubah, Rayon 1, juara harapan 1: Siti Musyarofah asal MT Al Anshor, Rayon 4, Juara Harapan 2: Hartati asal MT Al Manduriyah, Rayon 1, Juara harapan 3: Ayandri Subriyati Kondakh asal MT Al Muhajirin, Rayon 2,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Siti Fatimah, juga ada kegiatan Berbagi Paket Cinta untuk Dhuafa dan Marbot Masjid. Dari kegiatan ini ada 379 paket sembako tersalurkan dari tanggal 24 hingga 27 Maret 2021.

“Dan hari ini merupakan puncak milad ke-21 Fosimata kota Kupang, dilakukan tabligh akbar dengan narasumber Ustadzah Hj. Sinta Santi Udmandin, Lc. yang merupakan ketua 1 Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (Salimah),” tandasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Kupang, H. Muhammad, M.S., dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Fosimata Kota Kupang dengan baik.

“Di tengah pandemi ini, Fosimata Kota Kupang masih terus berkiprah melaksanakan lomba berkisah shohabiyah dan berbagi cinta dengan kaum dhuafa dan marbot masjid, memberi contoh yang baik dan semoga ini menginspirasi ormas perempuan lainnya. Ketika wanitanya kokoh, wanitanya hebat, bangsa tersebut akan kuat,” ujarnya.

Selanjutnya, Kasie Bimas Islam Kantor Kemenag kota Kupang, H.Ismail Muhammad Saleh, pada kesempatan bicaranya berharap, dengan Miladnya (Milad 21, red) ini Fosimata Kota Kupang mampu mempertahankan fungsinya sebagai media pendidikan bagi ibu-ibu.

Tabligh Akbar yang mengusung tema ” Keluargaku Kokoh, Bangsaku Kuat”
mendapat respon antusias oleh seluruh anggota majelis taklim yang ada di Kota Kupang dan ormas-ormas muslimah se-Kota Kupang. (Gsn)

Comments
Loading...