Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Fosimata Kota Kupang Berbagi Cinta Dengan Dhuafa dan Marbot Masjid

0 37

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Dalam rangka Milad ke- 2. Forum Silaturrahmi Majelis Taklim (Fosimata) Kota Kupang Berbagi Paket Cinta untuk Dhuafa dan Marbot Masjid sebanyak 300 paket senilai Rp. 100.000,- berisi beras, minyak goreng, gula. Kegiatan amal tersebut dilakukan dalam rangka Milad kedua.

Demikian jelas Ketua Bidang Sosial Budaya Fosimata Kota Kupang, Najiah, S.Pd., dalam siaran pers yang diterima media ini melalui pesan WhatsApp/WA pada Kamis (25/03/2021).

“Hingga malam sebelum penyaluran, panitia menerima 379 paket donasi melebihi jumlah paket yang ditargetkan. Paket ini terhimpun dari majelis-majelis taklim yang berada di bawah naungan Fosimata Kota Kupang yang terangkum dalam empat rayon/wilayah, juga dari donatur lainnya di luar anggota Fosimata Kota Kupang,” Jelas Najiah.

Menurut Najiah, donasi dari majelis-majelis taklim dikumpulkan di masing-masing rayonnya agar memudahkan dalam penyaluran.

“Penyaluran paket donasi tersebut juga ke dhuafa dan marbot masjid yang ada di masing-masing rayon. Rincian paket dari masing-masing rayon, antara lain; 102 paket dari Rayon 1 (Kecamatan Kelapa Lima), 171 paket dari Rayon 2 (Kecamatan Maulafa dan Kecamatan Kota Raja), 75 paket dari Rayon 3 (Kecamatan Oebobo dan Kecamatan Kota Lama) dan 31 paket dari Rayon 4 (Kecamatan Alak),” paparnya.

Najiah menambahkan, “sementara penerima bantuan dari masing-masing rayon, yakni; 90 orang dari Rayon (1), 157 orang dari Rayon (2) 60 orang dari Rayon (3) dan 57 orang dari Rayon (4), 15 paket dibagi di Posko Bidang Sosbud FOSIMATA Kota Kupang. Dalam penyaluran, akan kami berlakukan subsidi silang, dimana Rayon yang paket donasinya berlebih akan membantu rayon yang kekurangan atau rayon yang jumlah penerimanya lebih besar dari paket donasi yang tersedia di rayon tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Fosimata Kota Kupang, Hj.Nuraini H.S. Wahid, S.Pd., MM., menyatakan bahwa paket cinta merupakan bentuk kepedulian Fosimata Kota Kupang kepada Dhuafa dan Marbot Masjid.

“Mereka tidak sendiri, kami ada juga untuk mereka, untuk masyarakat Kota Kupang. Berbagi cinta ini menjadi ladang bagi pengurus dan anggota Fosimata Kota Kupang untuk lebih berempati dengan masyarakat sekelilingnya, harus saling peduli, hidup bersama secara rukun, menjalin keharmonisan sebagai sesama makhluk Allah SWT,” jelas Nuraini.

Nurabaya, salah satu penerima program tersebut, menyampaikan terima kasih telah mendapatkan Paket Cinta Fosimata Kota Kupang. “Paket ini sangat membantu kami untuk survive di tengah pandemi ini,” ungkapnya.(red/gsn)

Comments
Loading...