Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

PW Salimah NTT Berbagi Melalui Gerakan Jumat Berkah Salimah

0 20

KORANTIMOR. COM – KUPANG – Persatuan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berbagi kebahagiaan/berkah dengan mereka yang membutuhkan diperayaan Milad Persaudaraan Muslimah (Salimah) pada Senin (8/3/2021), sekaligus menjadikannya kegiatan rutin tiap hari Jumat yang diberi nama Jumat Berkah Salimah NTT.

Demikian disampaikan Ketua Salimah NTT, Wirda H. Kasim melalui siaran pers yang diterima media ini via WhatsApp/WA pada Jumat (19/03/2021).

“Kegiatan tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian sembako siap olah senilai Rp.50.000,- (50K) per-orang yang berisi; beras, minyak goreng, sayur dan lauk. Rata-rata tujuh puluh-an paket yang dibagikan tiap Jumatnya. Untuk Jumat hari ini (19/3/2021), Salimah NTT menyapa para pejuang subuh, dalam hal ini para pemulung dan penyapu jalanan,” tulis Wirda.

Wirda H.Kasim pun berharap, dengan paket 50K tersebut, jumlah donatur yang menitipkan donasinya akan meningkat karena terjangkau. “Bahkan nantinya akan kami siapkan donasi 10K, sehingga dapat memberi kesempatan berdonasi yang dapat dijangkau berbagai kalangan Sahabat Salimah,” ujarnya.

Menurut nya, Salimah NTT menganggap keindahan dan kebersihan Kota Kupang dan sekitarnya serta pemandangannya yang merupakan hasil kerja para pejuang subuh tersebut.

“Subuh-subuh mereka sudah keluar rumah, menanggalkan semua kenyamanan termasuk kehangatan selimutnya demi tanggung jawab membersihkan kota Kupang. Mungkin saja mereka berangkat belum sempat memasak untuk anggota keluarga yang ditinggalkan, sehingga pemberian sembako siap olah ini akan sangat membantu mereka setelah sampai di rumah nantinya,” tulisnya lagi.

Ketua PW Salimah NTT itu menguraikan, bahwa titik penyaluran hari Jumat ini (19/03) dibagi dalam dua jalur. Jalur Pertama; Pulau Indah-Taman Nostalgia-Frans Seda-Eltari-Oebufu-TDM-Kelapa Lima. Sementara jalur kedua yakni Oeba-Kampung Solor-Fontein-Terminal Lama.
Para penerima mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan tidak lupa mendoakan para donatur dan Salimah.

“Kegiatan ini akan kita rutinkan setiap hari Jumat dengan harapan semakin banyak yang dapat tersentuh,”harap Wirda. (red/Gsn)

Comments
Loading...