Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

BPJN NTT Antisipasi Longsor Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

0 70

KORANTIMOR.COM – ENDE –

Balai Pelaksaan Jalan Nasional (BPJN) X NTT melalui Satuan Kerja Wilayah IV Flores (meliputi wilayah Kabupaten Ende, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata) mengantisipasi bencana lonsor dan banjir saat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan meyiapkan sejumlah alat berat.

Demikian disampaikan Kepala BPJN X NTT, Muchtar Napitupulu melalui Kasatker Wilayah IV, Nino Sutrisno, ST., MT yang ditemui tim media ini di ruang kerjanya Jumad (18/12/2020).

“Kami sudah mendekteksi ada titik-titik rawan longsor dan juga telah menyiapkan beberapa posko siaga alat untuk perayaan Natal dan tahun Baru 2021, di masing-masing posko ini ada call canter dan disediakan alat berat seperti dum truck, exavator dan loader, “ tandasnya.

Menurut Nino Sutrisno, langkah antisipasi tersebut diprioritaskan pada daerah-daerah atau titik lokasi yang memliki potensi bencana (banjir dan longsor,red) sangat besar mengigat kondisi cuaca dan iklim saat ini.

“Langkah antisipasi tersebut perlu dilakukan mengingat kondisi di beberapa ruas jalan trans Flores (ruas Ende-Wolowaru, ruas Wolowaru Batas Kota Maumere dan Maumere-Wairunu, red,-) rawan longsor dan menghambat kelancaran arus lalu lintas para pemudik,” ujarnya.

Kasatker Wilayah IV itu menambahkan, bahwa secara nasional kondisi jalan trans flores sudah siap menghadapi arus mudik liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pantuan tim media ini, secara umum kondisi ruas Jalan Nasional trans Flores saat ini dalam kondisi baik dan siap digunakan. (tef/tim)

Comments
Loading...