Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Kristo Efi: Terkait Pilkada TTU Hindari Intimidasi dan Teror Terhadap Masyarakat

0 72
KORANTIMOR.COM – KEFAMENANU –

Para kontestan Pilkada (Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan pendukungnya diminta mengedepankan nilai-nilai demokrasi dan kemanusiaan selama masa kampanye serta menghindari segala bentuk intimidasi terhadap ASN maupun warga masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kristo Efi saat ditemui wartawan media ini di Kefamenanu pada Kamis (24/9/2020) seusai penarikan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati TTU periode 2020-2025 di Kantor KPU TTU.

“Tentunya kita mengharapkan dalam kontestasi ini, semua paslon dan pendukung menghindari teror, kampanye-kampanye hitam, kampanye yang sifatnya menyerang privasi dan intimidasi terhadap warga masyarakat maupun terhadap para ASN,” tandasnya.

Permintaan Anggota Tim Pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati TTU (Drs. Juandi David dan Drs. Eusabius Binsasi (Paket Desa Sejahtera) itu dilatarbelakangi adanya sinyalemen tindakan intimidasi yang sering terjadi di TTU disetiap momentum pesta demokrasi; baik skala Nasional seperti PILEG dan PILPRES maupun skala lokal seperti Pemilihan Gubernur dan Pilkada Bupati.

Menurut mantan aktifis organisasi PMKRI Kupang itu, intimidasi dan teror serta kampanye hitam sering terjadi di TTU disaat Pilkada. Apalagi saat ini salah satu kontestan Pilkada TTU (Calon Bupati TTU, red) adalah istri dari Bupati definitif saat ini (Raymundus Fernandes, red).

“Tentu, dugaan ini sangat kuat. Kita tau, salah satu Calon Bupati yang maju saat ini adalah istri dari Bupati. Dan Bupati sendiri sementara sedang menjabat sebagai Ketua dari salah satu Partai Politik. Dan dugaan itu bisa saja terjadi. Saya berharap, tindakan intimidasi, teror dan kampanye hitam, perlu dihindari, agar pesta demokrasi di TTU itu dapat menghasilkan pemimpin yang benar benar hasil dari proses demokrasi yang bermartabat,” ujarnya. (kt/tim)

Comments
Loading...