Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Gubernur Laiskodat: Bandara Internasional El Tari Kupang Jadi Destinasi yang Terintegrasi

0 70
KORANTIMOR.COM – KUPANG –
Bandara Internasional Eltari Kupang menjadi destinasi penerbangan yang terintegrasi. Sebab NTT memiliki potensi yang luar biasa, dan karena itu, harus dikerjakan secara serius dan benar.
Demikian dikatakan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam sambutanya saat kunjungan kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI), Budi Karya Sumadi dan isteri, Endang Sri Hariyatie di Bandara El Tari Kupang- NTT pada Minggu (20/09/2020).
“Bandara El Tari Kupang mesti menjadi Destinasi yang terintegrasi untuk itu diperlukan sentuhan lokal bukan hanya tampilan bahkan ada keterlibatan UMKM Lokal didalam bandara”. Tandas Gubernur VBL.
Menanggapi penyampaian Gubernur VBL, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya dalam Rapat Terbatas bersama Gubernur VBL, Direktur PT. Angkasa Pura I Bidang Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura, Devy Suradji, Kepala Dinas Perhungan Provinsi NTT, Kepala Biro Umum Setda. Provinsi TNI, GM PT. Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang dan Perwakilan TNI AU memastikan mendukung kebijakan rencana Gubernur VBL terkait pengembangan Bandara Eltari menjadi Destinasi Terintegrasi.
“Pak Gubernur, kami pasti mendukung pengembangan Bandara Internasional El Tari Kupang yang terintegrasi, tentunya hal ini sejalan dengan kebijakan bapak Presiden dan saya pasti melaporkan hal ini kepada Bapak Presiden,” tegasnya.
Sementara itu, Direktur PT. Angkasa Pura I.Bidang Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura pada kesempatan bicaranya menyampaikan perkembangan terakhir Bandara Internasional El Tari Kupang. “Saat ini (Bandara Eltari, red) mengalami kemajuan pesat. Hal ini terlihat pada perluasan terminal bandara sebelumnya seluas 7.642 m2 menjadi 16.064 m2 artinya terjadi perluasan terminal bandara 8.400 m2,” Ujarnya.
Untuk mewujudkan pengembangan Bandara El Tari Kupang menjadi Destinasi yang terintegrasi, lanjut Devi Suradji, prinsipnya kami siap menindaklanjuti, karena antara Pak Menteri dan Pak Gubernur sudah sejalan, tinggal antara kami (Pihak Angkasa Pura, red) berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi NTT untuk melaksanakan urusan teknis. (kt/birohumasntt)
Comments
Loading...