Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Penyebaran Covid 19 di NTT Eskalatif, Pemprov Minta Masyarakat Lebih Waspada

0 142

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Penyebaran Covid 19 di NTT eskalatif (meningkat) dari hari ke hari. Jumlah orang terkonfirmasi positif covid 19 meningkat menjadi 47 orang. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) melalui Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 NTT meminta masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Jurubicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius saat siaran pers update data perkembangan covid 19 di NTT pada Jumat malam (15/5/2020) di ruang Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT

Demikian penyampaian Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 NTT, Dr. Jelammu Ardu Marius dalam siaran pers pada Jumat (15/5/2020) di ruang Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT.

Mantan Kadis Parawisa NTT itu meminta seluruh masyarakat NTT serius memperhatikan OTG,ODP, pasien dalam pengawasan dan orang yang sudah terkonfirmasi positif. Dasarnya antara lain pengalaman adanya orang yang terkonfirmasi positif corona, sebelumnya tidak menunjukkan gejala apa pun. “Kontrol dan pengawasan harus diperketat karena pengalaman bahwa orang yang terkonfirmasi positif covid 19, sebelumnya tanpa gejala dan menyebar di seluruh Kabupaten Kota di NTT,” ujarnya.

Dengan demikian diharapkan kewaspadaan semua masyarakat Nusa Tenggara Timur. Khususnya yang berada di sekitaran wilayah Kota Kupang, karena penyebaran virus corona atau covid 19 hari ini berlansung horisontal local. Sebagai contoh, 3 orang di Kota Kupang yang terkonfirmasi positif covid 19 berasal dari Oepoi, Bakunase, dan Oesapa. Sampai saat itu masih ditelusuri orang-orang yang pernah kontak dengan ketiga pasien ini. Informasi ini sengaja disampaikan secara terbuka agar warga Kota Kupang benar-benar waspada.

“Kami sengaja sampaikan ini secara terbuka supaya seluruh warga Kota Kupang benar-benar waspada,” tandas Marius.

Perlu diketahui bahwa hingga Jumat (15/5/2020) ada 47 orang terkonfirmasi positif corona. Semuanyatersebar di beberapa kabupaten/kota di NTT:

Kota Kupang 14 kasus (2 dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia)
Kabupaten Manggarai Barat 12 kasus
Kabupaten Sikka 12 kasus
Kabupaten TTS 2 kasus
Kabupaten Rote Ndao 2 kasus
Kabupaten Sumba Timur 2 kasus
Kabupaten Flores Timur 1 kasus
Kabupaten Nagekeo 1 kasus
Kabupaten Ende 1 kasus [kt]

Comments
Loading...