Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Baliho EB – RTS Berisi Himbauan Cegah Covid-19 Terpajang di Seluruh Wilayah Malaka

0 153

KORANTIMOR.COM – MALAKA – Baliho EB-RTS berisi himbauan cegah covid 19 terpajang di seluruh wilayah Malaka. Baliho tersebut dipasang oleh relawan pendukung dan masyarakat serta simpatisan EB-RTS hari ini, Kamis (14/05/2020).

Baliho EB-RTS berisi pesan cegah covid 19 di salah satu titik wilayah Kabupaten Malaka (14/5/2020)

Pantauan media, relawan EB – RTS tersebut umumnya kaum muda/milenials, dari satu tempat ke tempat lain memasang Baliho cegah Covid-19 dari EB – RTS di sejumlah titik.

Di lapangan umum Kota Betun, ibukota Kabupaten Malaka, juga terpajang Baliho berukuran besar. Walau saat itu gerimis mengguyur para relawan, namun semangat para mereka untuk mempromosikan dua figurnya tidak pudar.

“Kami tetap optimis Malaka bangkit sejahtera bersama EB -RTS. Mereka merupakan dua putra asli Malaka yang punya kepedulian terhadap keadaan Malaka dan memiliki kemampuan memimpin Malaka dengan semangat gotong-royong yang berbudaya khas Malaka,” ujar Robert Bria, ketua Forum Malaka Bangkit, komunitas sosial besutan EB – RTS disela kegiatan pemajangan baliho.

Di titik lain, Baliho EB -RTS juga terpasang dengan sempurna di Kecamatan Malaka Barat, persis di depan cabang masuk Desa Umalor. Selain itu ada juga di Kecamatan Rinhat, Desa Saenama, Kabupaten Malaka. Desa tempat tinggal nenek Yuliana Rika Seran, salah satu penerima manfaat Sembako dari relawan FMB.

Terpisah, juga ada di simpang tiga Welaus, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka. Di sana, terpantau media, juga terpasang Baliho EB – RTS yang berdiri tegak dan kokoh dipandang mata.

Tampak dalam gambar Baliho itu, foto EB dan RTS, lambang partai PKB dan PDI Perjuangan berisi himbauan pencegahan Covid-19.

Sebagaimana pantauan pemberitaan media sejauh ini, paket EB -RTS adalah paket yang selalu bersama rakyat Malaka dan EB -RTS sangat peduli dengan keadaan masyarakat Malaka. Saat pandemi Covid-19, sudah 6 kali paket ini membagikan ribuan paket Sembako dan masker pencegah Covid-19. Secara politis, paket ini ikut membesarkan partai PKB dan PDI Perjuangan di Kabupaten Malaka.

Emanuel Bria dan Roy Tei Seran adalah pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka dari poros baru kaum muda Malaka. Mereka berdua adalah kader partai besar di Republik ini.

Emanuel Bria adalah salah satu pengurus DPP PKB Departemen Energi dan SDA. Putra asli Rabasa ini meyakini akan mengantongi Surat Keputusan dari Partai PKB lantaran dirinya adalah pengurus pusat PKB dan putra asli Kabupaten Malaka.

” Kita hargai putusan mutlak dari DPP PKB dan saya adalah pengurus DPP, kader partai dan putra daerah asli Malaka. Mari bangkit bersama EB – RTS dan mari berpolitik dengan riang gembira,” kata Emanuel Bria, ketika dihubungi wartawan, Kamis (14/05/2020).

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati pasangan Emanuel Bria, Roy Tei Seran ketika dihubungi wartawan, memberikan pernyataan yang tidak jauh beda dengan EB. Roy Tei Seran adalah kader partai PDI Perjuangan yang menduduki jabatan sebagai wakil ketua DPC partai PDI Perjuangan Kabupaten Malaka.

“Sebagai kader partai PDI Perjuangan, saya mengikuti mekanisme partai dan loyal terhadap putusan pimpinan pusat partai PDI Perjuangan. Tapi, sebagai kader yang baik, misi membesarkan partai di Kabupaten Malaka bersama masyarakat kecil kabupaten Malaka adalah prioritas saya dan tim. Ayo mari berproses dan berjuang untuk Malaka yang lebih baik,” ujar Roy Tei Seran, alumnus Seminari Tinggi Santo Mikhael, Penfui, Kupang, Kamis (14/05/2020). (kt/tim)

Comments
Loading...