Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Cegah Covid-19, Relawan EB-RTS Terus Membantu APD Untuk RSUPP dan Puskesmas Betun

0 109

KORANTIMOR.COM – MALAKA – Relawan EB-RTS yang bergabung dalam Forum Malaka Bangkit (FMB) bekerjasama dengan Asosiasi Mainan Indonesia (AMI) menyerahkan APD ke RSPP Betun dan Puskesmas Betun, Rabu (13/05/2020). Jumlah APD yang diberikan sebanyak 20 pasang per Unit Kesehatan lengkap dengan atribut untuk petugas kesehatan yang menangani pasien Covid-19.

Relawan EB-RTS yakni FMB Menyerahkan APD kepada Puskesmas Betun dan RSUD Betun Pada Rabu, 13/5/2020

Tepat pukul 11.00 Wita, relawan yang dipimpin oleh wakil ketua FMB, Andy Manek bersama rekan-rekannya menyerahkan sejumlah APD itu kepada pihak Puskesmas Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Di lokasi, FMB diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Irene Tei Seran. Penyerahan bantuan APD itu berlangsung lancar dan aman. ” Terima kasih kepada FMB dan segenap simpatisannya yang terlibat langsung untuk aksi sosial ini. Kami merasa sangat terbantu dengan bantuan APD ini. Memang, belum cukup, tapi kami sangat terbantu. Sekali lagi terima kasih dan sukses selalu untuk adik-adik,” ujarnya.

Setelah dari Puskesmas Betun, rekan-rekan EB-RTS ini bertolak ke arah Timur Malaka, tepatnya ke RSUPP Betun. Di sana, mereka juga menyerahkan bantuan APD berjumlah 20 pasang lengkap dengan atributnya.

Direktris RSUPP Betun, dr. OktelinKaswadie kepada relawan EB-RTS menyampaikan limpah terima kasih. Dia mengapresiasi niat baik dari para relawan yang sudah menyumbangkan APD untuk pihaknya. ” Terima kasih atas Bantuan APD yg diberikan untuk Nakes di RSUPP Betun. Jumlah kami pasti lebih banyak dibandingkan dengan jumlah bantuan ini namun berapapun jumlahnya kami tidak melihat itu tapi kami sangat menghargai atensi yang diberikan untuk kami. Semoga Tuhan Memberkati pekerjaan kita semua. Dan semoga Kita semua bisa tetap sehat dan kuat melewati Pandemi ini,tetap ikuti protokol kesehatan,” ujar dr. Oktelin melalui pesan WhatsAppnya, Rabu (13/05/2020).

Sementara itu, Emanuel Bria sebagai motor penggerak relawan EB-RTS dan FMB menitipkan pesan kepada segenap masyarakat Malaka agar tetap ikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Kepada segenap relawan juga dia menyampaikan agar tetap berkarya dengan tindakan nyata demi masyarakat Malaka yang sejahtera dan bangkit dari ketertinggalan.

“Biarkanlah karyamu yang berbicara dan terus berbakti untuk masyarakat Malaka,demi terciptanya masyarakat Rai Malaka yang sejahtera dan bangkit dari ketertinggalan. Mari kita bersatu untuk putusakan mata rantai Covid-19, ikuti protokol kesehatan dari pemerintah,” kata Emanuel Bria yang adalah bakal calon Bupati Malaka dari partai PKB itu. (kt/tim)

Comments
Loading...