Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Paramedis, Satgas Covid-19, Suster dan Kades di Sikka Terharu atas Bantuan Patris Lali Wolo

0 145

KORANTIMOR.COM – MAUMERE – Paramedis, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Suster dan para kepala desa di Kabupaten Sikka merasa teeharu atas bantuan pribadi Anggota DPRD NTT, Patris Lali Wolo berupa paket Sembako. Mereka mengucapkan terima kasih dan memanjatkan doa untuk Patris yang secara tulus membantu mereka.

Penyerahan beras dan telurs satgas covid 19 dinas kes sikka, foto bersama kadis kes. Kab. Sikka Bp. PETRUS HERLEMUS

Adapun total bantuan yang disalurkan Patris Lali Wolo dan Timnya di Kabupaten Sikka yakni berupa 3.240 butir telur ayam, 500 Kg beras, dan 20 dos mie instant. Bantuan itu diberikan kepada :
1. RSUD TC Hillers 34 rak = 1.020 butir
2. Desa Waigete: 10 rak = 300 butir
3. Desa Hewuli: 10 rak = 300 butir
4. Desa Kolidetung: 10 rak = 300 butir
5. Desa Iligai: 10 rak = 300 butir
6. Desa Nita Kloang 10 rak = 300 butir
7. Susteran SSPs Lela: 5 rak: 150 butir.
8. Posko Covid 19: 5 rak = 150 butir.
9. Desa Kolisia: 12 rak= 360 butir.

Seperti disaksikan Tim Media ini, Tim Pembawa Bantuan dari Patris Lali Wolo, politisi masa depan PDIP NTT tersebut membawa bantuan untuk Komunitas Jompo Susteran SSPs di Lela.
Suster Kepala SSps Lela, Sr. Imelda Paula SSPs tampak terharu saat menerima bantuan.

“Sejujurnya kami terharu dan sangat tertolong dengan bantuaan ini. Karena di saat sulit seperti ini, masih ada orang seperti Pak Patris yang masih memperhatikan dan peduli kepada kami,” ungkap Sr. Imelda.

Atas nama seluruh komunitas SSPs Jompo di Lela, Suster Imelda menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Pak Patris Lali Wolo. “Untuk kebaikan ini, kami akan selalu berdoa buat Pak Patris dan bapak-bapak yang telah melakukan kebaikan,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Direktur Dari RSUD TC. Hillers Maumere dr. Mersi Parera kepada Patris Lali Wolo yang sudah membantu dan memotivasi tenaga medis di Sikka sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

Ucapan terima kasih yang sama disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus. “Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepedulian Bapak Patris kepada Posko Satgas Covid-19 yang membatu telur untuk suply protein bagi petugas Covid-19 agar imunnitas tubuhnya tetap baik,” ungkapnya.

Seluruh kepala desa yang menerima bantuan tersebut, yakni Kades Iligai, Kolidetung, Kolisia, Egon, dan Waigete mengungkapkan rasa teima kasih atas kepdulian anggota DPRD NTT Patris Lali Wolo disaat masyarakat mengalami kesulitan suplay gizi. “Doa kami untuk Pak Patris agar sehat dan terus berkarya untuk rakyat NTT,” ungkap salah satu kepala desa.

Menanggapi ucapan terima kasih itu, Patris Wolo mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut karena kepeduliannya terhadap para medis dan anggota Satgas yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19. Juga keprihatinannya akan kondisi ekonomi masyarakat yang kian terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Bantuan yang kami berikan ini semata-mata karena kepedulian kami. Ini kami beri dari kekurangan kami untuk masyarakat NTT karena kami adalah Wakil Rakyat NTT,” ujar Patris.

Ia berharap, semoga selain dirinya masih ada pihak lain yang peduli terhadap penderitaan rakyat di saat sulit sekarang. “Semoga ada pihak lain yang miliki kelebihan bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan disaat sulit seperti sekarang,” harap Patris.

Diberitakan sebelumnya, Patris Lali Wolo menyerahkan bantuan paket sembako untuk dua panti asuhan dan seorang lanjut usia (lansia) di Kota Kupang sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah wabah pandemi covid-19.

Paket sembako itu diserahkan untuk Panti Asuhan Bhakti Luhur C Baumata- Kabupaten Kupang yang dikelola kongregasi susteran Alma dan Panti Asuhan Rosa Mystica Liliba Kota Kupang yang dikelola kongregasi susteran RVM. Juga diberikan kepada opa Niko Leba, seorang lansia yang tinggal di Liliba. (kt/tim)

Comments
Loading...