Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Upaya Industri  Pariwisata NTT di Tengah Pendemic Covid – 19

0 108

KORANTIMOR.COMKUPANGMenyikapi lesunya perekonomian dan pariwisata di NTT pasca wabah virus  corona, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT bekerja sama dengan beberapa pelaku dan pengamat Pariwisata NTT, menggelar diskusi Pariwisata dengan mengangkat tema ” Upaya Industri  Pariwisata di Tengah Pendemic Covid – 19.”

Diskusi yang digelar via zoom akan berlangsung pada tanggal 27 April 2020, dan dipandu langsung oleh  Kadispar NTT Ir.Wayan Darmawan, MT. dengan bintang tamu sebagai narasumber antara lain Sari Bandaso Tandilino, SE.MM. (Dosen Pariwisata Poltek Kupang), Freddy Ongko Saputro ( Ketua PHRI NTT), Abed Frans (Ketua ASITA NTT), Agustinus Bataona (Ketua HPI NTT).

Dengan digelarnya diskusi ini kadispar NTT, Wayan berharap mendobrak minat pelaku dan pecinta pariwisata tetap dalam semangat menumbuh kembangkan pariwisata NTT.

“Saya sangat yakin di tengah pendemic covid -19 ini minat masyarakat dalam pariwisata tetap tumbuh,dan berkembang, meski kita harus menjaga jarak dan mengurangi kerumunan, namun kita tidak boleh terlena, kita harus tetap berbenah disekitar kita,bahkan harus bisa menumbuh kembangkan ide baru,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kadispar Wayang, memperbaiki dan mengevaluasi apa yg menjadi kekurangan dan apa yang menjadi minat para pelaku wisata, sehingga tumbuhlah perbaikan dan ide baru dalam etape berikutnya.

Mantan Kepala Bappeda NTT itu menambahkan bahwa Covid -19 tidak boleh membunuh pariwisata NTT, untuk itu kita harus tetap berbenah dan berkarya meski dalam segala keterbatasan dalam upaya memutus penyebaran covid -19, tegas Wayan mengakhiri diskusinya dengan tim media.(kt/tim)

Comments
Loading...