Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Pemkab Sikka Segera Perbaiki Jembatan Gantung Arawawo

0 114

KORANTIMOR.COMSikkaPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka akan segera memperbaiki Jembatan Gantung Arawawo sebagai satu-satunya akses jalan penghubung bagi Desa Koro Bhera, Kecamatan Mego setelah ambruk beberapa hari yang lalu.

Bupati Sikka, Roby Idong saat memantau Jembatan Gantung Arawo di Desa Karo Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka-NTT, pada Selasa (21/4/2020)

Hal itu diperintahkan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si saat meninjau jembata yang ambruk tersebut didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sikka pada Selasa (21/4/20).

“Jembatan ini harus segera diperbaiki karena merupakan akses jalan masuk/keluar bagi masyarakat Desa,” ujar Bupati yang biasa disapa Robi Lameng.

Menurut Bupati Sikka, jembatan gantung yang dibangun dari dana PNPM Mandiri dan ambruk pada Jumat pekan lalu itu harus segera diperbaiki Pemkab Sikka mengingat jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat dari/menuju Desa Koro Bhera.

Oleh karena itu, pada kesempatan itu juga Bupati Sikka, memerintahkan Kadis PUPR Kabupaten Sikka, Tomy Lameng bersama stafnya untuk untuk memperbaiki jembatan gantung tersebut pada hari ini, Rabu (22/04/20).
“Jembatan ini harus diperbaiki esok (hari ini, Red) sehingga bisa dimanfaatkan secepatnya,” tandasnya.

Di hadapan Kepala Desa, Koro Bhera, PDTI Kecamatan Mego, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat Arawawo, Bupati Robi Idong mengatakan perbaikan jembatan gantung Arawawo, sebagai salah satu alternatif penanganan sementara agar warga masyarakat bisa beraktifitas keluar/masuk desa.

Sementa untuk pembangunan jembatan permanen Arawawo, jelas Robi Idong, telah direncanakan tahun ini melalui dana APBN.

“Tahun ini sudah dianggarkan dan masuk dalam tahapan perencanaan. Tahun 2021 baru mulai dibangun melalui Anggaran APBN,” kata Robi sambil menghimbau agar warga masyarakat tetap ikuti instruksi pemerintah dalam wabah Covid-19. (kos/hms)

Comments
Loading...