Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Pokphand Bantu 22 Ribu Butir Telur Untuk Masyarakat NTT

0 68

KORANTIMOR.COM – KUPANG – PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI), Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan 22.000 butir telur ayam kepada Pemerintah NTT untuk dibagikan kepada masyarakat di 22 kabupaten/kota untuk membantu meningkatkan gizi dan imunitas tubuh masyarakat kurang mampu guna melawan penyebaran Covid-19.

Marketing PT. CPI Tbk, Marselus Mula kepada media ini, Sabtu (18/4/20) mengatakan, CSR berupa bantuan 22.000 butir telur ayam yang diserahkan melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT tersebut sesuai permintaan Ketua Tim Penggerak PKK NTT (yang juga anggota DPR RI), Julie Sutrisna Laiskodat).

“Kami sudah serahkan semua telur ayam itu sesuai permintaan dan diterima staf khusus Julie Sutrisna Laiskodat, Iswati di depan Gedung ‘Sasando’ Kantor Gubernur,” kata Marselus disela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Marselus menjelaskan, semua telur ayam yang telah diserahkan itu berasal dari PT. Charoen Pokphand Jaya Farm yang beralamat di Oefafi, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Menurut Marselus, telur ayam untuk program CSR ini diambil dari telur ayam khusus untuk kepentingan penetasan ayam broiler (DOC). Telur ayam yang berkualitas tersebut selama ini dipakai untuk pembibitan.

“Kami mengambil sebagian dari telur ayam yang ada untuk program CSR guna menolong masyarakat dalam situasi wabah pandemi covid-19. Sehingga telur ayam dimaksud bukan untuk kepentingan komersial,” ujarnya.

Bantuan telur ayam tersebut,  paparnya,  merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mungkin saja mengalami kesulitan di tengah merebaknya wabah Covid-19. “Sehingga dari hasil komunikasi yang dibangun antara pemprov melalui Ibu Ketua TP PKK NTT,  Julie Sutrisno Laiskodat, PT. CPI Jakarta dan PT CPI NTT, menyalurkan 22.000 butir telur tersebut,” kata  Marselus.

Marselus berharap, telur ayam yang diserahkan itu dapat terdistribusi secara baik dan dapat menolong atau membantu masyarakat NTT dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan melalui gerakan CPI berbagi untuk masyarakat NTT ini dapat meningkatkan gizi dan imunitas tubuh, serta mencegah stunting terutama.pada saat wabah pandemi Covid-19,” ujar Marselus. (kt/tim)

Comments
Loading...