Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Bupati Sikka Berbagi Kasih Dihari Paskah

0 107

KORANTIMOR.COMSIKKA- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si yang akrab disapa Robi Idong, berbagi kasih di pesta paskah dengan mebagi beras sebanyak 60 kantong atas nama pribadi kepada sejumlah ojek dan para janda serta lansia di beberapa lokasi di kota Maumere, Sabtu, 11/04/2020.

Bupati Sikka, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si saat berbagi kasih dengan warga masyarakatnya (11/42020)

 

 

Bantuan beras diserahkan langsung oleh Bupati Sikka, Kapolres Sikka dan DANDIM 1603 Sikka di beberapa lokasi di kota Maumere.

Bupati Robi kepada warga masyarakat mengatakan, corona virus berdampak terhadap ekonomi warga masyarakat akar rumput seperti penyedia jasa ojek dan para sopir angkutan dan keluarga rawan sosial ekonomi lainnya.

Terhadap kondisi ini, kata Robi Idong dirinya tergerak hati untuk sedikit membantu meringankan beban keluarga rawan sosial ekonomi. Ia juga berpesan agar warga masyarakat tetap tenang dan jangan panik terhadap situasi yang sedang terjadi saat ini.

Pemerintah Kabupaten Sikka sudah berkomitmen untuk mengalihkan pembangunan fisik untuk pencegahan dan penanganan corona virus serta dampak ikutan lainnya. “Anggaran masih dalam proses bersama DPRD Kabupaten Sikka , tapi di masa paskah ini saya secara pribadi membantu sedikit untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan, “katanya sambil menambahkan semua masyarakat akan mendapatkan perhatian yang sama.

Bupati Roby Idong juga akan perintahkan Dinas Sosial untuk segera rampungkan data-data masyarakat yang terdampak corona untuk mendapat sentuhan program. Ia juga berkeinginan untuk mengumpulkan para pengusaha untuk membantu meringankan beban warga masyarakat Kabupaten Sikka.

176 Pelaku Perjalanan jalani pemeriksaan darah

Sejak pagi hingga sore, pada sabtu, 11/04/2020 bertempat di aula SCC dan Rumah jabatan Bupati Sikka 173 pelaku perjalanan dengan KM Lambelu dan 3 orang dari jalur udara yang saat ini dikarantina di SCC jalan Ahmad Yani Maumere sebanyak 136 orang dan di rumah jabatan Bupati Sikka jalan El Tari Maumere sebanyak 40 orang, menjalani pemeriksaan darah dengan Rapid Test.

Pemeriksaan darah oleh tim medis dan Relawan dari Posko Covid -19 Kabupaten Sikka. Bupati Robi Idong didampingi Kapolres Sikka, Dandim 1603 Sikka dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Sikka, Very Awales, menyempatkan diri untuk melakukan pemantauan dari jarak jauh tepat di gerbang masuk SCC.

Sebelum menjalani pemeriksaan darah pelaku perjalanan dengan KM Lambelu dan petugas medis menerima berkat dari pastor paroki Thomas Morus Maumere, Rd. Laurensius Noi, Pr.

Bupati Sikka disela -sela pemantauan mengatakan pelaku perjalanan dengan KM Lambelu seluruhnya dilakukan pemeriksaan agar diketahui apakah diantara mereka ada yang terindikasi ataukah tidak.

Bila ada terindikasi positif maka langsung diisolasi di BLUD RSUD TC Hillers Maumere, sehingga tidak berjangkit kepada yang lain. ” Para pelaku perjalanan di rumah jabatan Bupati Sikka dan di SCC harus taat dan patuh terhadap aturan karantina, agar kita bisa putuskan mata rantai penyebaran virus corona di kabupaten Sikka, “kata Bupati.

Pemerintah Kabupaten Sikka, lanjut Bupati Robi Idong, akan memberikan perhatian selama masa karantina dengan makanan dan vitamin untuk menjaga imun tubuh. ” Setiap pagi ada aktivitas olahraga dan berjemur 15-20 menit pada jam 10-11 Pagi Juga ada sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, termasuk cuci tangan. Ini bentuk edukasi yang kami lakukan agar para pelaku perjalanan tidak bosan berada di tempat karantina untuk masa waktu 14 hari, ” tambah bupati. (kos/hms)

Comments
Loading...