Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

KORAMIL 1604-01 Kupang Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kecamatan Taebenu

0 85

KORANTIMOR.COM – KUPANGKORAMIL 1604-01 Kupang mendukung upaya pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah tempat-tempat publik di 8 desa pada wilayah Kecamatan Taebenu,  Kabupaten Kupang pada Jumat (3/4/2020).

Pelda Koramil 1604-01 Kupang, Yohanes Dou dan anggota tim penyemprot disinfektan dari KORAMIL 1601-01 Kupang bersama Kepala Desa Oeltua (berbaju kaos coklat) saat kegiatan penyemprotan disinfektan di area kantor desa Oeltua (Jumat, 3/4/2020)

Delapan desa target di Kecamataan Taebenu antara lain desa Baumata Timur, Desa Kuaklalo, Desa Oeletsala, desa Oeltua, desa Bokong, desa Baumata Utara, desa Baumata Barat dan desa Bokong.

Pelda Koramil 1604-01 Kupang, Yohanes Dou ketika ditemui disela kegiatan penyemprotan disinfektan di desa Oeltua menungkapkan bahwa sebagai TNI mereka menjalankan tugas negara atau pemerintah untuk membantu masyarakat dalam mencegah wabah virus corona atau Covid-19.

Penyemprotan disinfektan di Kantor Desa Oeltua oleh tim Koramil 1604-01 Kupang

Pelda Koramil 1604-01 Kupang itu berujar bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan bukan program Koramil 1604-01 tetapi program pemerintah. TNI sebagai perpanjangan tangan pemerintah melaksanakan kewajiban membantu pemerintah melaksanakan tugas melindungi masyarakat ditengah situasiI wabah covid-19.

“Ini bukan program kami, tetapi programnya pemerintah. Kami TNI adalah perpanjangan tangan dari pemerintah. Walau semua instansi libur tetapi kami tetap kerja,” ujarnya.

Penyebaran Covid 19 sangat luar biasa, lanjut Pelda Yohanes, sehingga penyemprotan ini kami lakukan untuk membantu masyarakat kita. “Kami berharap masyarakat kita tetap ikuti arahan pemerintah seperti tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak untuk keluar, tetap jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker,” harapnya.

Pelda Yohanes mejelaskan bahwa bahan disinfektan diadakan sendiri oleh TNI (Kodim 1604/Kupang atau KORAMIL 1604-01 Kupang, red). Bahan dasar disinfektan itu seperti byclean, soklin dan vipol. “Namun pencampurannya harus sesuai arahan karena ada aturan dan standar penggunaannya tersendiri. Sedangkan ADP dibantu oleh Etnis Tionghoa Kupang (ETIKA),” ungkapnya.

Selain menyemprot disinfektan pada berbagai ruangan Kantor Desa Oeltua, tim penyemprot disinfektan KORAMIL 1604-01 Kupang juga menyemprot berbagai tempat publik lain seperti rumah ibadat yakni Gereja Katolik Stasi Sta. Maria Immaculata Oeltua dan Gedung Kebaktian Gereja GMIT Elim Oeltua. Ditambah lingkungan gedung SD GMIT Oeltua dan Pustu Polindes Desa  Oeltua.

Daniel Mananel selaku Kepala Desa Oeltua dan atas nama pemerintah desa Oeltua menyampaikan apreasi dan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada tim penyemprot dari KORAMIL 1604-01 Kupang yang sudah bekerja keras membantu masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah tempat publik di desa Oeltua.

“Kita mengapresiasi kerja keras KORAMIL 1604-01 Kupang melindungi masyarakat dari bahaya virus corona atau covid-19. Semua lembaga libur karena covid-19 tetapi TNI tetap kerja. Kita ucapkan banyak terima kasih kepada TNI, khususnya tim KORAMIL 1604-01 Kupang yang sudah melakukan  tugasnya di desa Oeltua hari ini,” Ujarnya. (kt)

Comments
Loading...