Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Cegah Covid-19, Kodim 1604/Kupang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0 63

KORANTIMOR.COM – KUPANG – Jajaran Kodim 1604/Kupang terus melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat di Wilayah Kupang guna meminimalisir penyebaran Virus Corona Covid-19 di wilayah Kupang.

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menerima alat semprot disinfektan dari Ketua ETIKA

Khususnya dihari Rabu (1/4/2020) ini, kegiatan penyemprotan dilaksanakan di Kelurahan Solor dan Kelurahan Bonepoi Kecamatan Kota Lama-Kota Kupang dengan melibatkan Babinsa dan aparat desa serta instansi terkait dan masyarakat.

Ada dua tim penyemprot yang digerakkan oleh Kodim 1604/Kupang. Tim 1, dipimpin Babinsa Peltu Yopi Susanto dengan anggota tim berjumlah 19 orang. Sedangkan tim 2 dipimpin Letda Inf Yermias Z. Ado yang berjumlah 10 orang.

Tim 1 pimpinan Babinsa Peltu Yopi melaksanakan penyemprotan dengan sasaran rumah warga di sekitaran wilayah Kelurahan Solor dengan melibatkan Lurah dan Staf terkait. Sedangkan tim 2 pimpinan Letda Inf. Yermias Z. Ado melaksanakan penyemprotan dengan sasaran rumah warga di sekitaran wilayah Kelurahan Bonepoi.

Petugas penyemprot disinfektan dari Kodim 1604/Kupang

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P, kepada media menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah tersebut merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19. “Dari Jajaran TNI khususnya Kodim 1604/Kupang, akan melaksanakan segala upaya untuk mencegah dan memberantas Covid-19,” ujar sang Dandim.

Dandim 1604/Kupang itu pun berharap agar masyarakat tidak perlu terlalu panik dan paranoid berlebihan. “Namun harus tetap waspada dan ingat, Covid-19 bukan sebuah aib. Jadi apabila ada masyarakat yang merasakan gejala seperti demam tinggi, batuk dan pilek lebih baik segera memeriksakan diri,” pintanya.

Dandim menambahkan, kami dari pihak TNI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu mematuhi setiap petunjuk dan instruksi serta himbauan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan. Juga tak kalah penting yakni tetap stay at home dan physical distancing (jaga jarak, red). “Dan semoga dengan usaha dan doa kita bersama, wabah Virus Corona atau Covid-19 cepat berlalu,” pungkas Dandim. (kt/Pendim1604/Kupang)

Comments
Loading...