Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Bank NTT-Bante FC, The Champion Piala Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam 2020

0 126

Para Pemain Bank NTT-BANTE FC dan Managernya pose bersama Paman Sam dan Panitia Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam 2020 setelah memangkan Final Putera Futsa Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam 2020 [Jumat, 28/2/2020] dini hari pukul 02.23 00 WITa
KORANTIMOR.COM – KUPANG – Tim Futsal Putera asuhan Bank NTT-BANTE FC akhirnya berdiri di puncak kemenangan  dan mengangkat Trofi Futsal Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam 2020 setelah menundukkan The Black Heroes FC dengan skor 5:2 di Laga Final Futsal Putera Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam 2020 yang berlansung pada Kamis malam [27/2/2020] di  GOR Oipoi-Kupang.

Pertemuan puncak kedua tim tersebut di Final malam tadi memberi tontonan menarik dan membakar semangat dan histeria ribuan penonton yang memadati gedung GOR Oipoi-Kupang sejak pukul 18.00 WITA.

Walau partai final tersebut berlangsung larut dipukul 12.32 WITA dini hari [28/2/2020], Tim Bank NTT-Bante FC dibawah pimpinan Kapten Sarce Saduk menampillkan pola permainan cepat nan apik sehingga menyulitkan lini pertahanan The Black Heroes sejak permulaan babak pertama hingga akhir pertandingan babak kedua.

Walau sempat membalas dua gol, namun pertahanan lini depan the Black Heroes FC tetap jebol akibat dibombardir bertubi-tubi ‘para algojo’ Bank NTT-BANTE FC hingga memaksa the Black Heroes menyerah dengan skor 5:2. Dengan demikian Tim Futsal Putera Bank NTT-Bante FC adalah The Champion Futsal Putera Piala Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam 2020.

Suasana dalam GOR dipukul 02.00 WITA dinihari [Jumat,28/2/2020] terasa siang dengan pancaran cahaya lampu terang diiringi tepuk tangan riuh dan sorak sorai penonton ketika the champions; Bank NTT-BANTE Putera dan The Black Heroes serta PKS Tunas Gloria kembali memasuki  lapangan untuk menerima trofi dan sejumlah hadiah tunai.

Sebagai Juara I Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam, The Banters, julukan para pemain Bank NTT-Bante FC, mendapatkan Piala Tetap dan Piala Bergilir Paman Sam serta Piala Gubernur NTT dengan biaya pembinaan Rp 7.500.000, berikut sertifikat.

Sementara Juara II, the Black Heroes mendapatkan Piala dan Biaya Pembinaan Sebesar Rp 5.000.000, berikut sertifikat.

Rektor UPG 45, David Selan, ketika menyerahkan piala dan hadia kepada the Black Heroes, juara II Futsal Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam 2020

Juara III, Tim PKS Tunas Gloria mendapat Piala dan biaya pembinaan sebesar Rp 4.000.000 dan sertifikat.

Tim Manager the Banters, Indra ketika diwawancarai awak media mengungkapkan kegembiraan atas sukses tim asuhannya mengalahkan tim the Black Heroes di Partai Final Futsal Putera.

“Sebenarnya kami tidak punya pelatih berlisensi dan kami juga tidak punya pemain ‘Import’ dari luar NTT. juga tidak kami tidak punya skill yang waw.Tetapi kami punya semangat pantang menyerah. Kami punya pendukung yang setia. Kami punya rasa percaya diri yang luar biasa (Percaya Diri, Percaya Rekan, & Percaya Tuhan). Ini kunci kemenangan kami malam ini. Saya bangga dengan mereka semua.” Ujar Indra.

Indra juga mengucapkan congratulations kepada para pemain BANTE FC yang sudah berjuang hingga puncak yakni kemenangan dan mengangkat trofi sebagai the Champion Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam 2020. Namun sebagai pengasuh yang baik, Indra meminta para anak-anak asuhnya, the Banters untuk tetap rendah hati.

“Kalian telah membuktikan Siapa kalian…

Kalian telah menunjukkan Jati Diri kalian…

Tetapi Tetap ingat untuk membumi…

Sekarang kalian mulai diperhitungkan

Sekarang kalian dianggap ancaman

Sekarang kalian dijadikan target

Sehingga WAJIB Selalu Rendah Hati.

Terima Kasih untuk semua jerih payah, kerja keras dan pengorbanan semua pemain serta para pendukung. Terutama terima kasih kepada Om Panda, Mama Trystan & Trystan yang selalu setia siang dan malam hadir dan menemani the Banters saat-saat bertanding. Tuhan memberkati kita semua”

Demikian pesan tertulis Indra via Whatssap kepada awak media untuk the Banters pasca timnya itu memenangkan Final Futsal Putera Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam 2020.

Sementara itu ditempat yang sama, Samuel Haning SH, MH, selaku Ketua Penyelenggara dan sekaligus Penasehat Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam 2020 menyampaikan proficiat kepada para champions [baik itu tim dansa maupun zumba], terutama para tim Futsal yang sudah bertarung sejak awal pembukaan hingga Final Futsal Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam 2020 dan keluar sebagai pemenang atau juara.

“Liga pemuda Pancasila dan Paman Sam 2020 telah berakhir. Namun semangat dan perjuangan kita untuk memasyarakatkan olahraga belum berakhir. Semangat itulan yang selalu harus ditumbuhkembangkan untuk menjadi lebih baik.” Ujar pria yang akrab disapa Paman Sam itu.

Sam Haning juga menyampaikan rasa terimakasihNya kepada semua jajaran panitia dan semua pihak terkait atas dukungan dan suportnya sehingga event akbar Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam & Kupang Got Talent 2020 bisa berjalan dengan baik dan selesai pula dengan baik serta memuaskan ‘dahaga’ masyarakat Kota Kupang dan NTT akan hiburan-hiburan yang memasyarakat melalui olah raga dan seni.

Sementara itu Ketua Panitia Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam & Kupang Got Talent, Oni Selan menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak; khususnya para tim peserta kompetisi Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam & Kupang Got Talent yang sudah bergabung meramaikan Kota Kupang melalui kompetisi olah raga futsal dan seni.

“Kalah menang dalam pertandingan itu biasa, yang menjadi luar biasa ketika kita bisa mengakui kemenangan lawan dan selalu menunduk meski kemenangan ada ditangan kita.
Sayonara, sampai ketemu kembali di Liga Pemuda Pancasila dan Paman Sam di tahun berikutnya,” ucap Ony Selan menutup sambutannya sebagai Ketua Panitia Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam & Kupang Got Talent 2020.

Penonton dan pendukung para the champions pun tumpah ruah turun ke lapangan bersama panitia dan penyelenggara; berfoto ria bersama the campions, sementara dentuman lagu milik Queen, “We Are The Champions” terus menggema menggelar membuat suasana ceremonial the champions Kamis dini hari terasa gelora Piala Dunianya Kota Kupang. [kt]

Comments
Loading...