Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Dansa Dan Group Dance ‘Menghipnotis’ Penonton Kupang Got Talent

0 99

KORANTIMOR.COMKUPANGPuluhan group dance dan lima group dansa berpasangan tampil dikompetisi Kupang Got Talent pada Minggu malam [23/2/2020] di gedung Gelanggang Olah Raga [GOR] Oipoi Kupang dan menghibur ribuan penonton yang datang menonton. Suasana GOR berubah semarak gegap gempita. Yel-yel dan tepuk tangan pendukung masing-masing tim serta dentuman musik energik yang mengiringi lekak-lekuk para kontestan mengobati kerinduan penonton [masyarakat Kota Kupang] akan hiburan-hiburan rakyat yang menciptakan sukacita kebersamaan.

Ribuan penonton yang sudah memadati gedung Gelanggang Olah Raga [GOR] Oipoi Kupang sejak pukul 18.30 WITA itu menunggu acara bergensi itu dimulai. Mereka datang dengan semangat mendukung timnya yang akan berlomba. Sambil menunggu timnya untuk tampil, sesekali mereka mengangkat dan melebarkan lembaran spanduk bertuliskan kata/kalimat dukungan kepada masing-masing timnya.

Mereka meneriakan yel-yel berisi kata dan kalimat dukungan dan motivasi kepada timnya. Bahkan dari kursi penonton, sesekali mereka berdiri sambil mengulangi yel-yel timnya berkali-kali yang menggairahkan gelora penonton seisi GOR, termasuk juri dan beberapa tamu undangan yang turut hadir menyaksikan event hiburan akbar Kota Kupang tersebut.

Suasana semakin bergelora ketika para kontestan satu per satu muncul dari back stage dan dari barisan kursi penonton ke arena pertunjukan. Tepuk tangan dan histeria penonton bergemuruh mengiringi satu per satu tim dansa berpasangan dan group dance yang tampil dengan masing-masing formasi geraknya yang unik.

Lekak-lekuk tubuh energik penari baik wanita dan pria mengikuti irama musik khas NTT yang bersemangat membuat suasana gedung serbaguna itu ibarat Ceremony Pembukaan Piala Dunia.

“Ini malam abu nae, penari dong bisa foti ini lantai GOR sampe lobang,” [malam ini ramai, para penari bisa menari hingga lantai GOR lubang]. Ujar Lena, gadis remaja yang duduk dari barisan bangku penonton yang menyaksikan tim favoritnya berlomba.

Suasana ini sesuai ekspektasi panitia penyelenggara kegiatan Kupang Got Talent sebagaimana Liga Pemuda Pancasila dan Paman Sam, tujuannya ialah untuk membuat masyarakat Kota Kupang bergembira.

“Kita senang dan bangga serta bahagia jika masyarakat kita datang menikmati event ini malam ini, mereka bergembira dan bahagia. Ini semua ekspektasi kita, bahwa perlombaan-perlombaan ini tujuannya memang selain mempersatukan remaja dan pemuda Kota Kupang melalui olah raga dan seni, tetapi lebih dari itu masyarakat Kota Kupang ini bersukacita.” Ujar Patrick, Sekjend Panitia Liga Pemuda Pancasila-Paman Sam dan Kupang Got Talent disela acara Kupang Got Talent semalam. [kt]

Comments
Loading...