Edukatif, Investigatif, Faktual, Berimbang

Emanuel Bria Berbagi Kasih Dengan Para Korban Bencana Dihari Kasih Sayang (Valentine)

0 84

KORANTIMOR.COMKUPANGPolitisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Emanuel Bria membagikan sembako kepada para korban bencana angin puting beliun di desa Railor Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka-NTT Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban angin puting beliung di desa Railor. Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Kasih Sayang tanggal 14 Februari 2020 atau yang biasa dikenal Valentine’s Day.

Eman Bria Bersama Istri Saat Membagi Sembako Kepada Anak-Anak Korban Bencana Angin Puting Beliung di Desa Railor, Kecamatan Malaka Tengaj (14/2/2020)

Pada kesempatan itu, Emanuel Bria dan istri, Rachel Cicilia Tuerah, bersama para relawan EB bertemu langsung dengan Camat Malaka Tengah, Eduardus Bere dan kepala desa Railor, Wilfridus Seran di posko bencana yang bertempat di kantor desa Railor. Sekaligus menginformasikan dan meminta ijin bertemu para korban bencana.

Selain berbagi sembako, EB bersama istri memanfaatkan momentum tersebut mendengar aspirasi pemerintah setempat dan masyarakat korban angin puting beliung terkait kebutuhan mereka selanjutnya.

Terkait ini juga EB dan istri bertanya kepada Camat Malaka Tengah bantuan apalagi yang dibutuhkan untuk tahap berikutnya. Setelah itu EB dan istri meminta ijin membagikan bingkisan Hari Kasih Sayang kepada anak-anak korban.

Lalu EB bersama rombongan langsung menuju lokasi bencana dan berbagi bingkisan kasih sayang kepada anak-anak korban.

“Momentum Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day ini kami manfaatkan untuk berbagi kasih dengan para korban. Terutama anak-anak sebagai bentuk solidaritas kami untuk keluarga-keluarga yang terkena bencana.” Ujar EB.

Pengurus DPP PKB itu secara langsung berinteraksi dengan anak-anak dan keluarga-keluarga korban untuk memberikan semangat agar masalah yang dihadapi bisa cepat teratasi.

Seperti diberitakan beberapa media sebelumnya bahwa sebanyak 48 rumah warga desa Railor dan Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka rusak berat akibat angin puting beliung pada Hari Senin (10/2/2020). Emanuel Bria berharap agar pemerintah maupun semua elemen masyarakat yang lain dapat bersinergi untuk meringankan beban yang yang dihadapi para korban bencana. [kt]

Comments
Loading...